Selasa, 16 Juli 2013

Pantai Pok Tunggal - Saingan Baru Indrayanti

Tak terasa ya liburan sekolah telah berlalu. Waktunya back to school....
Eits...buat yang belum puas liburan, jangan khawatir. Masih ada libur lebaran yang menanti kita.
Ngomong-ngomong soal liburan, libur lebaran mau ke mana besok? Adakah yang mau mudik atau liburan ke Jogja?
Jogjaaa...... Selain terkenal dengan wisata sejarah dan budaya, Kota Jogja juga memiliki banyak objek wisata alam yang bagus-bagus, termasuk deretan pantai yang sangat sayang sayang untuk dilewatkan. Liburan ke Jogja tapi nggak ke pantainya itu...kayak makan bakso tapi nggak pake bakso.
Salah satu pantai yang belakangan sedang naik daun adalah Pantai Indrayanti Gunung Kidul, yang orang bilang mirip Pantai Kuta di Bali. Dulu, sebelum Indrayanti ditemukan, saya pikir Pantai Sundak adalah pantai paling timur di deretan Baron-Kukup-Drini-Krakal-Sundak. Tetapi setelah Indrayanti ditemukan, itulah pantai paling timur di Gunung Kidul menurut saya.
Tapi ternyataa..........jeng jeng........


Pantai Pok Tunggal
Patai baru telah ditemukan !
Dia adalah Pantai Pok Tunggal, dijamin bakalan jadi saingan beratnya Indrayanti.
Pantai pok tunggal tuh bener-bener masih perawan, masih sepi, pasirnya putih bersih, ombaknya tenang, dan pemandangannya itu lohh... bagus beudth!
Dia bener-bener anak baru yang masih polos banget. Sepi, bersih, dan amazing banget pokoknya.

Untuk menuju ke Pantai Pok Tunggal caranya adalah dengan jangan berhenti di parkiran indrayanti, melainkan terus lurus aja jalan ke timur dan....maaf saya lupa belok ke mana setelah itu. (mungkin bisa tanya ke mbah google atau tour guide atau yang orang sana mungkin tau). Nanti ketemu plank menujuk ke arah selatan kalau nggak salah tulisannya "pok tunggal 1 km", belok deh kita ke selatan. Seperti pantainya, jalan menuju ke Pantai Pok Tunggal pun masih perawan. Masih bebatuan belum diaspal gitu, kalo orang jawa bilang "ting gronjal" alias jalannya nggak rata. Dan musti hati-hati untuk mobil, karena lumayan susah jika berpapasan dengan sesama mobil. Tetapi kalau sudah sampai ke pantainya, dijamin, semua terbayar dengan keindahan pantai yang masih perawan kinyis-kinyis itu.
Atau yang suka olah raga, katanya bisa jalan kaki lewat jalan setapak di sisi timur Idrayanti, ntar sekitar kurang lebih 2 km akan menemukan pantai dengan pasir putih seperti surga, itulah dia Pantai Pok Tunggal.
Berikut adalah beberapa foto yang saya ambil di sana.
Semoga anda kepingin. ^_^
my friend

my friend


my friend


my friend on the crag
pohon inilah yang menjadi daya tarik Pantai Pok Tunggal

2 komentar:

  1. sepertinya sangat menyenangkan berada di sana. hoho, ingin sekali. nice writing ^_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa...emang. jogja is so amazing. :D
      makasih. ^_^
      hehe

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...