Sabtu, 15 Desember 2012

7 Rumah yang Paling Unik di Dunia

Pernahkah kamu lihat rumah-rumah unik seperti ini.
1. Kettle House

Kettle House di Texas, Amerika Serikat tidak hanya terlihat seperti ceret, tapi juga dapat berfungsi sebagaimana mestinya.
Bentuk rumah ini sunguh mirip seperti ceret minuman namun hanya bentuknya aja seperti itu sesunguhnya rumah ini dapat ditempati seperti layaknya rumah, letak rumah ini berada di Texas, Amerika Serika
2. Stone House

Rumah batu ini asli di Portuga terbuat dari batu alami yang sengaja di buat untuk menjadi rumah sangat unik bukan bentuknya tapi percayalah rumah ini benar benar ada penghuninya
3. Crooked House

Kalau kamu lihat bentuk bangunan rumah ini pasti sangat aneh bentuknya yang tampak melengkung membuat rumah ini menjadi rumah paling tak biasa di dunia. Ini adalah sebuah bangunan inspirasi dari ilustrasi anak-anak dalam cerita dongeng. Szotynscy Zalesk adalah desainer dari struktur awesomely tidak biasa. Dibangun pada tahun 2004. Ada sejumlah pub dan restoran di dalam gedung. Ini adalah gedung bertingkat tiga dengan tampilan magis. Memiliki nuansa hijau pada atap melengkung. Bangunan yang merupakan inspirasi dari lukisan pelukis Swedia dan gambar memiliki beberapa fitur luar biasa yang menarik perhatian orang lewat.
4. Cubic House

Rumah Kubik di Rotterdam, Belanda adalah kumpulan rumah yang bersama membentuk geometri kubus. Faktor menarik di sini adalah bagaimana rumah ini dijaga agar tidak jatuh. Rumah kubik dibangun di Rotterdam dan Helmond di Belanda. Mereka dirancang dengan konsep "hidup sebagai atap perkotaan". Desain rumah sangat unik di mana rumah masing-masing mewakili sebuah pohon dan rumah-rumah semua bersama-sama membuat sebuah hutan. Rumah yang miring sampai 45 derajat dan dibangun di atas tiang berbentuksegi enam. Piet Blom adalah arsitek dari struktur yang unik.Rumah-rumah itu awalnya dibangun di Helmond nanti penduduk asli Rotterdam ini juga diberkati dengan hutan yang luar biasa dari rumah kubik.

5. Dome House

Dome House di Florida, Amerika Serikat, adalah pemandangan rumah putih yang indah dengan arsitektur kubah yang unik.
6. Cob House

Cob House di Vancouver, Kanada rumah ini murni terbuat dari tanah liat, pasir, sedotan dan air. sangat unik sekali bukan ada orang yang mau tingal di rumah seperti ini.
7. Shoe House

Rumah Sepatu di Pennsylvania, Amerika Serikat rumah ini sangat mirip sekali dengan sepatu entah apa yang ada di dalam pemilik rumah ini senhinga membuat rumah dengan bentuk sepatu.
8. Gedung Ripley
Gedung Ripley

Ini adalah sebuah bangunan yang tidak biasa yang merupakan kantor pusat dari sebuah program televisi terkenal "Ripley percaya atau tidak". Hal ini penuh dengan semua artefak aneh dan membingungkan dari seluruh dunia. Keunikan bangunan adalah bahwa hal itu tampak seperti bangunan yang retak oleh badai.Terletak di Ontario, Kanada. Desain bangunan ini sebenarnya diciptakan untuk mencerminkan gempa ganjil 1812 yang diukur 8,0 pada skala Richter. Ini adalah salah satu bangunan yang paling banyak difoto turis asing atau turis lokal juga masyarakat sekitar .
9. Sanzhi UFO
Sanzhi UFO
UFO rumah yang juga dikenal sebagai Sanzhi UFO dibangun di Sanzhi kabupaten baru kota Taipei, Taiwan. Ini adalah rumah berbentuk polong dan memiliki kemiripan dengan rumah-rumah Futuro.Pembangunan rumah UFO dimulai pada tahun 1978. Ada pengembangan dimaksudkan untuk memberikan liburan resor perwira militer AS tetapi kemudian itu diubah menjadi resor tepi laut komersial untuk wisatawan. Alasan utama untuk perubahan program adalah karena beberapa peristiwa musibah yang terjadi selama konstruksi. Namun sekarang tempat terpanas bagi wisatawan karena arsitektur aneh nya.
10. Dancing Building
dancing building

Bangunan menakjubkan yang dibangun di tepi Sungai Vltava di Praha juga dikenal sebagai Fred dan Ginger. Desain menarik yang diciptakan oleh Vlado Milunic dan Frank Gehry. Ia dirancang pada tahun 1992 dan selesai pada 1996. Nama awal dari bangunan itu terinspirasi oleh duo tari legendaris. Bangunan menari adalah yang nick nama yang diberikan karena garis menari dan kurva. Beberapa perusahaan multinasional memiliki kantor mereka di dalamnya termasuk sebuah restoran Perancis yang menempati lantai atasnya. Disamping semua kontroversi yang dihadapi karena desain non-tradisional,tetapi sangat layak untuk mengguncang dunia arsitektur.



source: forum.viva.co.id dan menggelikan.blogspot.com dengan beberapa penggabungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...